Konsep Indonesia (KonsepIndo) Research & Consulting

Konsepindo Prediksi Pilkada Jabar Bakal Menarik

Veri Muhlis Arifuzzaman konsepindo

Konsepindo Prediksi Pilkada Jabar Bakal Menarik

March 22, 2017
|

GATRAnews - Meski pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat (Jabar) masih sekitar setahun lagi, namun hiruk pikuknya sudah menggeliat, di antaranya Partai Nasional Demokrat (NasDem) menetapkan Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur (Bacagub). Konsultan Politik dari Lembaga Survei Konsepindo Research & Consulting Veri Muhlis Arifuzzaman menilai, Pilkada Jabar bakal berlangsung menarik.

Menurutnya, kontestasi Jabar bakal berlangsung menarik karena, “Jawa Barat itu padat pemilihnya dan cair bentuk dukungannya, swing voters di Jabar itu tinggi, kapan waktu bisa suka ke satu figur, di waktu berbeda beralih ke figur lain,” katanya, di Jakarta, Selasa (21/3).

Selain itu, lanjut Veri, beredarnya nama-nama beken yang beredar bakal menjadi bakal calon membuat peta persaingan akan berlangsung seru. “Ada Ridwan Kamil, pertahana Deddy Mizwar, juga istri gubernur Aher, serta figur lain seperti bupati Purwakarta, akan membuat perebuatan kendaraan politik menuju Pilkada berlangsung sengit. Ridwan tampaknya ‘tancap gas’ dan itu tepat,” ujarnya.

Veri, yang juga direktur utama Konsepindo ini, menambahakan, pilkada Jabar akan lebih heboh jika tokoh-tokoh yang berasal dari Jabar menyatakan akan ikut kontestasi. Veri menyebut Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangerang Selatan asal Kota Banjar ini menurutnya akan memberi efek gentar jika turun di Pilkada Jabar.

“Dia berprestasi, orang Jawa Barat, mojang Priangan dan petarung. Pengalamannya ikut pilkada di Banten akan jadi modal luar biasa jika terjun di Jawa Barat,” ujarnya.

Sedangkan soal kandidat yang akan memenangkan pilgub Jabar, Veri mengatakan, figur manapun asal dia populer dan punya jaringan terstruktur dan taat komando di semua pelosok Jawa Barat, akan memenangkan kontestasi dan terpilih jadi gubernur.

Sumber: http://www.gatra.com/politik/pemilu/pilkada/251631-konsepindo-prediksi-pilkada-jabar-bakal-menarik