Konsep Indonesia (KonsepIndo) Research & Consulting

Konstalasi Politik Model Apapun, Pamor Arief Masih Kuat

Pilkada (Ilustrasi)

Konstalasi Politik Model Apapun, Pamor Arief Masih Kuat

August 16, 2017
|

KOTA TANGERANG  - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di Kota Tangerang, hanya tinggal menghitung waktu. Dua Incumbent dikabarkan akan menghiasi kontestasi politik di Pilkada nanti.

Arief R Wismansyah yang saat ini masih menjabat sebagai Walikota Tangerang dipastikan akan maju kembali di Pilkada, sementara Syachrudin yang juga saat ini mendampingi Arief sebagai Walikota, sebagaimana kabar yang beredar akan maju di Pilkada nanti.

Pamor Arief dan Syachrudin di Kota Tangerang sangatlah kuat, dua-duanya memiliki modal sosial yang kuat, dan populer. Namun meskipun begitu.

Pengamat Politik dari Konsepindo Reseach and Consulting Veri Muhlis Arifuzzaman menilai, pamor Arief di Kota Tangerang masih kuat, dan susah untuk dikalahkan.

“Arief susah dikalahkan, kalau mau kalahkan Arief, bergabunglah dengannya dan tunggu dia tuntas.” kata Veri Muhlis, Kamis (27/07) saat dimintai komentar oleh KICAUNEWS.com.

CEO Konsepindo Reseach And Consulting ini mengungkapkan, konstalasi politik model apa pun, akan sulit mengalahkan tokoh sekaliber Arief apalagi tokoh yang dikatrol dan diorbit saat mau Pilkada, pasti akan tumbang.

“Konstalasi politik model apapun akan sulit mengalahkan tokoh sekaliber Arief, apalagi tokoh yang dikatrol dan hanya diorbit saat mau pilkada, akan tumbang,” ungkap Veri Muhlis.

Untuk diketahui, Partai Politik di Kota Tangerang saat ini, belum ada yang melakukan deklarasi dukungan menjelang Pilkada, selain itu, Parpol yang saat ini memiliki banyak kursi di DPRD Kota Tangerang juga, akan memprioritaskan kader di Internalnya untuk maju di Pilkada 2018 mendatang. (Haji Merah/Kicaunewscom).

Sumber : KicauNews.com