Konsep Indonesia (KonsepIndo) Research & Consulting

Pengamat: Bukan Hanya Debutan, Sachrudin Juga Adalah Petarung

Veri Muhlis Arifuzzaman

Pengamat: Bukan Hanya Debutan, Sachrudin Juga Adalah Petarung

October 2, 2017
|

KOTA TANGERANG – Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tangerang, Sachrudin memiliki peluang besar untuk maju di Pilkada Kota Tangerang 2018 mendatang. Selain saat ini menjadi Wakil Walikota Tangerang mendampingi Arief, Sachrudin juga telah mendapatkan restu dari DPP Golkar untuk maju menjadi calon Walikota atau Wakil Walikota, pada Pilkada nanti.

Meski demikian, Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah tak menampik, pihaknya melihat komunikasi politik yang telah berjaalan, dan mengembalikan pilihan tersebut kepada Sachrudin.

“Kan di Golkar kita tahu rekomendasi itu kan tergantung komunikasi politik di bawah DPP. Tidak harus mengunci. Kita lihat realitas di bawah (DPD),” ujar, Ratu Tatu Chasanah.

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik dari Konsepindo Reseach and Consulting, Veri Muhlis Arifuzzaman, menilai, partai Golkar harus punya bahan pertimbangan dalam memutuskan pengusungan calon, jika tujuannya ingin menang.

“Jika tujuan pengusungan ingin menang, maka partai harus pertimbangkan keputusan, pengusungan calon, jika tujuan pengusungan adalah proses pengkaderan, itu tak terlalu masalah, debutan hari ini bisa memberi kejutan esok hari.” ujar Veri Muhlis, Minggu (01/10) saat dihubungi redaksi KICAUNEWS.com.

Sekedar informasi, DPP Partai Golkar sebelumnya, secara resmi telah mengeluarkan surat rekomendasi kepada Ketua DPD II Golkar Kota Tangerang, untuk maju di Pilkada Kota Tangerang 2018, menjadi calon Walikota atau calon Wakil Walikota pada Pilkada 2018 mendatang.

“Khusus Sahruddin, saya kira dia bukan lagi debutan, tapi memang petarung. Golkar harusnya kasih kesempatan pada para kader petarungnya. Jika program pemenangan Sahruddin bisa berjalan baik dan mampu meyakinkan publik, tidak ada kata mustahil untuk mengalahkan Arif,” kata Veri Muhlis. (Haji Merah/Redaksi).

Sumber : Kicaunews.com