Konsep Indonesia (KonsepIndo) Research & Consulting

Tak Mustahil, Sachrudin Bisa Menang di Pilkada Kota Tangerang

Sachrudin

Tak Mustahil, Sachrudin Bisa Menang di Pilkada Kota Tangerang

October 2, 2017
|

KOTA TANGERANG – Dalam menyambut datangnya Pilkada Serentak 2018 di Kota Tangerang, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar bulan lalu, telah mengeluarkan surat rekomendasi kepada Sachrudin, untuk maju menjadi calon Walikota atau calon Wakil Walikota.

Sachrudin yang saat ini menjabat jadi Wakil Walikota Tangerang mendampingi Arief R Wismansyah, diprediksi tidak akan berdampingan pada bursa Pilkada Seretak, yang sebentar lagi akan berlangsung.

Dalam menyikapi hal tersebut, partai Golkar harus punya bahan pertimbangan dalam memutuskan pengusungan calon, jika tujuannya ingin menang.

Sebaliknya, jika pengusungan adalah proses pengkaderan, itu juga tidak terlalu masalah, sebab debutan hari ini bisa memberikan kejutan diesok hari.

Demikian hal ini dikemukakan, Pengamat Politik dari Konsepindo Reseach and Consulting, Veri Muhlis Arifuzzaman, lewat aplikasi What Apps, saat dihubungi redaksi Group Kicau, Senin (02/10).

Lebih lanjut, Veri menilai, Sachrudin bisa menang di Pilkada, jika dirinya (Sachrudin) bisa meyakinkan publik. Selain itu, Veri juga mengatakan, tidak ada kata mustahil bagi Sachrudin, untuk mengalahkan Arief R Wismansyah.

“Tidak ada kata mustahil untuk mengalahkan Arif, namun memang harus benar-benar serius, terkontrol dan menggunakan manajemen kampanye kekinian.” ujar Veri Muhlis, yang juga CEO Konsepindo Reseach and Consulting.

Lebih jauh, Veri juga mengungkapkan, untuk di Provinsi Banten, sudah sering terjadi, kandidat dominan itu tumbang. Veri mencontohkan, mengenai Pemilihan Gubernur (Pilgub) kemarin.

Selain itu, Alumni UIN Syarif Hidayatullag Jakarta ini juga menambahkan, peluang Sachrudin untuk menang di Pilkada masih terbuka.

“Peluangnya Sachruddin untuk menang masih terbuka, syaratnya ia harus membangun kekuatan jaringan pemenangan sampai ke tiap tps dan melakukan kampanye massif di semua lini.” tambah Veri.

Terkait koalisi, masih kata Veri, Sachrudin bisa melakukan koalisi dengan partai apa saja, dengan catatan bisa bekerjasama. “Koalisi bisa dengan partai apa saja sepanjang bisa bekerjasama dan sama-sama bergerak,” kata Veri.

Sekedar informasi, DPP Partai Golkar sebelumnya, secara resmi telah mengeluarkan surat rekomendasi kepada Ketua DPD II Golkar Kota Tangerang, untuk maju di Pilkada Kota Tangerang 2018, menjadi calon Walikota atau calon Wakil Walikota pada Pilkada 2018 mendatang.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPD II Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah, tak menampik, DPD Partai Golkar Provinsi Banten, sejauh ini masih melihat komunikasi politik Sachrudin.

“Kan di Golkar kita tahu rekomendasi itu kan tergantung komunikasi politik di bawah DPP. Tidak harus mengunci. Kita lihat realitas di bawah (DPD),” kata Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah.

Sekedar informasi, Sachrudin, selain saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Tangerang, dia juga adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Tangerang.

 

Sumber: Kicaunews.com